Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, September 2, 2011

Agar Cepat Langsing dan Sehat

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang langsing. Langsing bukan hanya milik wanita saja, tetapi para pria pun juga ingin tubuhnya terlihat sempurna. Banyak cara bisa dilakukan agar tubuh lebih cepat langsing, tetapi tubuh juga tetap sehat. Orang bisa langsing sebenarnya bukan hanya masalah makan. Ada yang makan sedikit, tetapi berat badannya juga masih bertambah. Berat badan terus bartambah karena BMR (basal metabolic rate) yang rendah. Karena BMR rendah, tubuh membakar kalori dengan lambat dan mudah menyimpan lemak.


Untuk lebih cepat langsing dan sehat, Anda harus meningkatkan BMR. Saat tubuh membakar kalori dengan cepat, lemak yang tersimpan dalam tubuh juga lebih sedikit. Ada beberapa caracepat langsing yang dapat dengan mudah dilakukan, juga sekaligus membuat tubuh sehat.

Pola makan

Fokuskan menu pada makanan rendah lemak, tinggi serat, protein, dan karbohidrat kompleks. Pola makan seperti ini tak akan cepat membuat lapar. Jangan mengurangi kebutuhan kalori. Pengurangan kalori terlalu drastis akan membuat Anda kelaparan. 

Makanan yang banyak protein akan membuat jumlah energi yang diproduksi untuk mencerna protein lebih tinggi dibandingkan dengan energi untuk mencerna karbohidrat. Tetap makan karbohidrat, tetapi coba tambahkan daging, tahu, dan kacang kedelai untuk membakar ekstra energi. 

Jika Anda tahan dengan makanan pedas, bisa juga membantu cepat lansing. Kandungancapsaicin dalam cabai secara temporer bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Capsaicinini akan memaksa tubuh mengeluarkan lebih banyak adrenalin yang mempercepat proses pembakaran lemak. Olahraga yang tepat

Pilihlah jenis olahraga yang tepat, misalnya aerobik. Olahraga aerobik bisa berupa senam, jalan kaki, bersepeda, atau berenang. Manfaatnya untuk meningkatkan BMR bisa dirasakan segera. Aerobik juga memiliki efek pembakaran kalori yang bisa dirasakan beberapa jam sesudah berolahraga.Latih otot dengan latihan beban dua sampai tiga kali seminggu. Latihan beban teratur di tempat sejuk untuk meningkatkan suhu tubuh dapat juga menaikkan tingkat metabolik saat istirahat sampai 9 persen. Banyak minum

Dehidrasi menyebabkan metabolisme tubuh tidak efisien. Kurang air menyebabkan suhu tubuh menurun sehingga metabolisme turun dan tubuh akan menyimpan lemak untuk menaikkan suhu. Vitamin 

Vitamin B membantu tubuh menggunakan energi, mendukung sistem adrenalin dan tiroid, serta mendorong produksi energi di dalam dan di luar sel. Mungkin Anda perlu suplemen vitamin B jika BMR terhitung rendah. Tiroid penting untuk metabolisme. Konsumsilah makanan yang kaya iodium, seperti ikan salmon, tuna, dan rumput laut. Juga vitamin C, E, niasin, dan zinc yang terdapat pada nasi merah, alpukat, serta jeruk. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...