Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, January 3, 2012

Kunto Hartono, Drummer Asal Banyuwangi Pecahkan Rekor Dunia

Padahal sebelum aksi menabuh drum terlama Kunto sempat mengalami tekanan batin. Pasalnya ibu mertuanya sakit dan bapaknya meninggal dunia setelah sepekan menjalani perawatan di Rumah Sakit Surabaya. Ia optimistis Guinness Book of Record bakal memberikan penghargaan atas aksinya menabuh drum terlama.

Sedangkan dokumen video dan berita acara akan dikirim ke perwakilan Guinness Book of Records di Beijing. Tujuannya, untuk mendapat penghargaan sebagai penabuh drum terlama sejagat. Sejumlah penabuh drum dunia juga mengucapkan selamat atas kesuksesan Kunto di laman jejaring sosial Facebook milik Kunto.

"Drummer UK, Alexander Bond, juga mengucapkan selamat," katanya. Termasuk sejumlah drummer lain. Mereka juga menanyakan kondisi kesehatannya. Usai aksinya ini, Kunto berencana memeriksakan pendengarannya. Setelah aksinya di Surabaya lalu pendengarannya menurun.

Tim dokter dari Dinas Kesehatan Kota Malang menyatakan kondisi kesehatan Kunto stabil dan tak mengalami gangguan yang berarti. Dokter memeriksa tanda vital seperti tekanan darah, ritme nadi, dan frekuensi napas. "Rekam jantung juga tak ada masalah," kata dokter Heni Kusworini.

Selama aksinya beberapa hari lalu stamina Kunto tampak stabil. Ia sanggup mengiringi aneka jenis musik mulai dangdut, campur sari, pop, hingga rock. Sejumlah lagu Boomerang, Slank, Jamrud yang mengentak juga diladeni. Bahkan sesekali Kunto ikut bernyanyi bersama untuk mengusir kejenuhan. Gebukan drum masih terlihat stabil dan sesuai dengan tempo musik rock yang garang.

"Berakit-rakit kita ke hulu, berenang kita ke tepian....," suara serak Kunto berduet dengan vokalis band lokal Malang. Sejumlah penonton yang hadir bertepuk tangan meriah menyemangati Kunto. Panggung terbuka di depan Balai Kota terlihat semarak. Sejumlah pengguna jalan di Jalan Tugu berhenti sesaat, sambil menikmati aksi panggung Kunto untuk memecahkan rekor dunia. Hujan deras yang mengguyur Malang juga tak menyurutkannya warga menonton aksi Kunto.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...